Pages

apa yang ingin anda cari??

IKLAN

Minggu, 18 Maret 2012

PENGERTIAN SEARCH ENGINE


Internet atau dunia maya adalah suatu kumpulan informasi. didunia maya atau di internet informasi tentang apapun dapat kita kethui dan temui, mau tentang masakan,ilmu pengetahuan,teknologi,sejarah,bisnis dan lain sebagainya. sangking banyaknya informasi semua tersebar secara acak. ada banyak informasi bahkan berjuta informasi yang tersebar di dunia maya atau internet.

nah,,,untuk memudahkan kita mencari informasi yang tersedia di internet maka yang di butuhkan adalah search engine. search engine adalah merupakan suatu alat atau mesin pencai, dengan metode search engine ini kita bisa mencari infformasi yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan. search engine ini berperan sebagai pencari data yang tersimpan di databes internet atau kumpulan dari jutaan data yang tersimpan di internet sehingga dappat memunculkan data yang sesuai dengan kata kunci yang kita inputkan. search engine ini juga berpera untuk mencari alamat-alamat web atau situs-situs.

komponen yang terdapat pada search engine adalah:

-web clawler
bertugas untuk mengumpulkan semua informasi yang berada di halaman web.
-indexing system
bertugas untuk menganalisis halaman web yang telah tersimmpan sebelumnya dengan cara mengindeks setiap kemungkinan term yang terdapat didalamnya..
-search system
inilah yang berhubungan langsung dengan pengguna menampilkan hasil informasi yang diinginkan pengunjung yang mencari suatu data dan mengetikan kata kuncinya, search sisitem inilah yang akan mencari pada database dan menampilkannya.

0 komentar: